3 Jenis Kuliner Enak Menggunakan Lobak

Kuliner dengan lobak terdapat pada berbagai varian kuliner Nusantara. Apa saja?


0

Lobak bukan saja dijadikan sebagai sayuran semata namun ternyata sering dijadikan campuran atau sebagai bahan utama dalam beberapa jenis makanan. Seperti kue ataupun makanan tradisional yang ada di nusantara.

Selain karena manfaatnya yang banyak bagi tubuh, lobak juga memiliki beberapa kandungan gizi yang tentunya baik untuk kesehatan tubuh. Sebab itulah lobak cukup digemari.

Karena banyaknya penggemar lobak ada beberapa jenis makanan yang menjadikan sayuran akar tersebut sebagai bahan utama atau campuran dalam makanan. Berikut penjelasannya.

1. Soto Bandung. Soto yang satu ini merupakan soto yang berasal dari Kota Bandung, Jawa Barat dan berbeda dari soto lainnya karena menggunakan lobak dalam penyajiannya. Soto dengan kuah bening ini memiliki rasa yang lebih segar juga gurih dengan sayur lobak.

2. Lumpia lobak. Jika biasanya bahan dasar atau isian dari lumpia adalah rebung, lain halnya dengan makanan yang satu ini. Jenisnya memanglah sama, namun isian yang digunakan dalam lumpia yang satu ini adalah lobak. Tidak hanya lobak, lumpia ini juga dikombinasikan dengan udang dan juga telor yang telah di orak arik.

3. Siomay isi ayam lobak udang. Sama seperti dua kuliner sebelumnya. Yang satu ini juga menggunakan lobak sebagai campuran. Jika biasanya siomay dicampur dengan ayam ataupun bahan lainnya. Namun yang menjadi campuran dalam siomay kali ini adalah lobak. Rasa dari siomay tentu saja berbeda dengan siomay yang menggunakan daging ayam saja. Namun, perlu anda ketahui rasa dari siomay lobak ternyata juga tidak kalah lezat dengan teksturnya yang sangat legit.

ASMA AMIRAH


Like it? Share with your friends!

0
innTeach

Sabar dan ikhlas akan menjadikan seseorang mulia dan terhormat di dunia sekalipun orang tersebut bukan apa-apa

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *