6 Manfaat Minyak Tawon untuk Tubuh, Salah Satunya Melancarkan BAB

Selain bergun auntuk menghangatkan tubuh dan melancarkan sirkulasi darah, minyak tawon bisa pula mengatasi gangguan BAB. Apa lagi khasiatnya?


0

Melihat antusiasme masyarakat dan lakunya minyak tawon di pasaran, artinya minyak gosok ini mendatangkan banyak manfaat bagi tubuh. Berikut manfaat minyak tawon bagi tubuh:

1. Minyak PijatBerguna sebagai minyak pijat apabila terdapat nyeri otot dan sendi. Minyak tawon juga dapat menyembuhkan sakit ringan seperti sakit tangan dan kaki, serta sakit punggung. Saat mengoleskan hindari area kulit yang terluka karena sensasi panasnya dapat menimbulkan perih.

2. Menghangatkan Tubuh dan Melancarkan Sirkulasi DarahUntuk menghindari batuk dan pilek, Anda juga dapat menggunakan minyak tawon untuk menghangatkan tubuh. Rasa hangatnya berasal dari minyak cajeput yang merupakan minyak kayu putih yang menjadi campuran dalam minyak tawon. Minyak tawon bermanfaat untuk memperlancar sirkulasi darah dan meredakan rasa capek serta pegal-pegal.

3. Mencegah Gigitan Nyamuk dan Mengurangi Peradangan KulitMinyak tawon juga bermanfaat untuk mengobati bekas gigitan nyamuk. Cukup dengan mengoleskan minyak pada bagian tubuh yang terkena gigitan nyamuk, karena nyamuk tidak menyukai bau minyak tawon yang menyengat. Bekas dari gigitan nyamuk, sering kali menyebabkan peradangan kulit. Minyak tawon juga dapat digunakan untuk mengobatinya. Dengan ekstrak kunyit yang mengandung senyawa aktif curcumin dalam minyak tawon dapat menyembuhkan peradangan lebih cepat.

4. Meredakan Sakit KepalaUntuk mengobati sakit kepala, pusing atau migrain akibat flu, Anda dapat mengoleskan minyak tawon dk kepala Anda. Sambil sedikit di pijat, minyak tawon akan membuat Anda merasa lebih baik.

5. Melancarkan BABMengoleskan minyak tawon dapat membantu Anda mengatasi masalah diare atau gangguan pencernaan lainnya. Oleskan minyak tawon di area perut sehingga perut Anda akan merasa lebih nyaman.

6. Mengempeskan Bisul pada Kulit serta Menyamarkan Noda Hitam dan Bekas LukaMinyak sereh yang terkandung dalam minyak tawon dipercaya dapat mengatasi infeksi akibat bakteri Staphylococcus aureus. Bakteri ini adalah salah satu penyebab bisul timbul di kulit. Minyak tawon juga berguna untuk menyamarkan bekas luka dan noda hitam pada kulit dengan kandungan minyak kelapa didalamnya. Proses penyembuhan bisa lebih cepat karena minyak ini dapat meningkatkan produksi kolagen di kulit.

PUSPITA AMANDA SARI


Like it? Share with your friends!

0
innTeach

Sabar dan ikhlas akan menjadikan seseorang mulia dan terhormat di dunia sekalipun orang tersebut bukan apa-apa

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *