Alasan Masih Jomlo padahal Sudah Berusaha Cari Pasangan

Selain standar yang terlalu tinggi, ada beberapa alasan lain yang membuat seseorang sulit mendapatkan pasangan.


0

Masih jomlo padahal sudah berusaha cari pacar? Kadang-kadang itu bukan karena orang lain, tapi diri sendiri. Mungkin kamu sudah pengin menjalin hubungan, tapi masih punya beberapa keraguan untuk kencan. Secara tidak disadari, itu membatasi diri untuk menemukan pasangan.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa begitu sulit menemukan pasangan, menurut laman Times of India, Jumat, 3 September 2021.

1. Merasa rendah diri

Masalah harga diri yang rendah mungkin masih menimbulkan perasaan tidak pantas untuk mendapatkan cinta seseorang. Kemungkinan penyebabnya adalah membuat kesalahan dalam hubungan sebelumnya. Rasa bersalahnya tak kunjung hilang meski sudah sangat lama. Jangan biarkan rasa malu menghalangi menemukan seseorang yang layak didapatkan.

2. Standar tinggi

Setiap orang memiliki kriteria pasangan yang berbeda-beda, wajar saja jika ingin mendapatkan yang terbaik. Jika standar yang ditetapkan tinggi, pasangan mungkin akan mudah bosan karena terus-terusan dituntut memenuhi harapan. Inilah saatnya melepaskan harapan yang terlalu tinggi jika itu menghalangi.

3. Masalah kepercayaan

Ketika hati pernah terluka cukup parah dalam hubungan masa lalu, mungkin jadi sulit untuk mempercayai orang lain. Ketidakmampuan untuk mempercayai seseorang membuat kehilangan prospek hubungan.

4. Trauma

Jika pernah menghadapi trauma emosional, mental, atau fisik, mungkin sulit untuk menerima dan membiarkan orang baru masuk ke dalam kehidupanmu. Melarikan diri dari peristiwa traumatis bukanlah hal yang mudah. Akan muncul ketakutan kejadian yang sama muncul lagi, sehingga sulit melihat dan memahami cinta secara positif. Untuk mengatasi hal ini, konsultasikan dengan terapis yang dapat memandu menuju kebebasan dari emosi negatif ini.

5. Membandingkan dengan hubungan terdahulu

Jika cenderung membandingkan hubungan saat ini dengan yang lalu, akan sulit menerima pasangan saat ini. Pertengkaran akan terus-menerus muncul sehingga membuat pasangan semakin marah. Membawa masa lalu ke saat ini tak ada gunanya, hanya akan merusak hubungan dengan pasangan.


Like it? Share with your friends!

0
innTeach

Sabar dan ikhlas akan menjadikan seseorang mulia dan terhormat di dunia sekalipun orang tersebut bukan apa-apa

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *