Aplikasi Whatsapp Bisnis Tidak Sempurna, Kenali 3 Kekurangan yang Dimilikinya

Meskipun aplikasi Whatsapp Bisnis sangat membantu para pelaku bisnis, khususnya UMKM, tapi perlu juga diketahui kekurangannya, ini 3 di antaranya.


0

Saat ini, kebanyakan pelaku bisnis mulai mempromosikan produknya melalui teknologi agar informasi bisa sampai ke telinga konsumen dengan maksimal. Salah satu produk hasil teknologi yang digunakan adalah media sosial yang notabene akan dikunjungi konsumen dari berbagai kalangan dan juga kelompok usia. Kemudian untuk media sosial yang tengah populer digunakan dalam menjalankan bisnis adalah Whatsapp bisnis.

Whatsapp bisnis ini memang dikenal memiliki keunggulan berupa fitur pesan otomatis seperti Away Message, Greeting Message, dan Quick Replies. Ketiganya mempunyai kelebihan dan keunikan masing-masing.

Namun diluar itu semua, ternyata banyak yang tak tahu bahwa WhatsApp bisnis juga memiliki beberapa kekurangan. Dilansir jurnal.kominfo.go.id, ada beberapa kekurangan yang dimiliki oleh Whatsapp bisnis, diantaranya :

1. Tidak dapat Mengubah Nama AkunAplikasi ini tidak memungkinkan penggunanya untuk mengubah nama akun bisnisnya. Setelah mengunduh aplikasi ini di Play Store atau App Store, para pangguna biasanya akan diperingatkan bahwa nama akun bisnis tidak bisa diubah.

2. Nomor yang Berbeda dengan WhatsApp MessengerKemudian, dengan menggunakan WhatsApp Bisnis bukan berarti para pengguna tidak bisa menggunakan WhatsApp Messenger. Para pengguna bisa tetap menggunakan keduanya dalam satu ponsel.

Tetapi, mereka harus menggunakan nomor yang berbeda bila ingin mengoperasikan keduanya. Selain itu, kekurangan lain dari WhatsApp Busnis ini adalah para pengguna akan disarankan untuk tidak mengganti nomor telepon, sehingga mereka harus menggunakan nomor telepon yang permanen bila ingin tetap menggunakan aplikasi ini.

3. Potensi Kebocoran Data PribadiWhatsApp Bisnis memang memudahkan para pebisnis untuk terhubung langsung dengan konsumen. Namun, hal itu tentunya berbahaya, karena bisa berpotensi menimbulkan kebocoran data pribadi milik sang pebisnis.

PRIMANDA ANDI AKBAR


Like it? Share with your friends!

0
innTeach

Sabar dan ikhlas akan menjadikan seseorang mulia dan terhormat di dunia sekalipun orang tersebut bukan apa-apa

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *