Berapa Lama Botox Bertahan di Wajah dan Hal Lain Sebelum Memulai Perawatan

Botox di area wajah tertentu dapat lebih cepat berkurang


0

Ada beberapa faktor berbeda yang menentukan apakah Anda ingin melakukan perawatan seperti Botox atau tidak. Dari masalah biaya, rasa sakit, dan hal lain yang perlu dipertimbangkan berapa lama hasilnya akan bertahan.

Menurut Tracy Evans, dokter kulit bersertifikat dan direktur medis di Pacific Skin and Cosmetic Dermatology di San Francisco, botox rata-rata bertahan sekitar tiga setengah hingga empat bulan. Hanya sedikit orang yang akan memiliki efek jangka pendek setelah empat bulan. Dia menambahkan faktor yang dapat menyebabkan hasil botox berkurang dan bagaimana hasil botox bertahan lebih lama.

“Pasien yang banyak berolahraga atau terlalu ekspresif sering mengeluh bahwa Botox mereka lebih cepat habis,” jelas Evans, seperti dilansir dari laman Purewow. “Untuk memperluas efek Botox, penyedia layanan kesehatan Anda dapat menggunakan lebih banyak unit atau dosis terkonsentrasi yang lebih tinggi.”

Evans menjelaskan Botox di area wajah tertentu dapat lebih cepat berkurang. “Ya! Botox biasanya bertahan paling lama di garis kerutan di antara alis Anda, diikuti oleh dahi. Ini memiliki umur yang lebih pendek di sekitar area crow’s feet mata Anda, garis bibir dan pita platysma d yang menyebabkan garis leher,” kata Evans.

Sebelum menjalani prosedur Botox, Evans menyarankan berkonsultasi dengan penyedia layanan kesehatan Anda. “Untuk membantu mencegah memar, jangan minum obat apa pun yang mengencerkan darah seperti aspirin, ibuprofen atau minyak ikan, kecuali Anda telah diberi resep antikoagulan karena alasan lain.” Dia juga mencatat bahwa Anda harus duduk tegak selama beberapa jam kemudian dan tidak berolahraga segera setelah perawatan Anda.

Banyak orang yang takut begitu mereka mulai mendapatkan Botox, mereka tidak akan bisa berhenti. Evans menjelaskan hal tersebut tidak benar. “Anda dapat memilih untuk berhenti kapan saja dan garis-garis yang Anda miliki di kulit Anda pada akhirnya akan kembali, tetapi itu tidak akan terjadi lagi lebih buruk daripada jika Anda tidak menggunakan Botox,” jelas Evans. “Selain itu, karena Botox membantu mencegah pembentukan garis, itu bisa menghentikan kerutan sebelum semakin dalam, itulah sebabnya beberapa orang mulai mendapatkannya di usia 20-an.”

Tentu saja ada beberapa kritik mengenai apakah itu terlalu muda untuk mulai mendapatkan Botox. “Tidak ada usia tertentu untuk memulai. Sebaliknya, ini adalah keputusan klinis dan estetika berdasarkan cara pasien menggunakan otot-otot ekspresi wajah—dan itu tidak terikat pada usia,” tambahn Evans.


Like it? Share with your friends!

0
innTeach

Sabar dan ikhlas akan menjadikan seseorang mulia dan terhormat di dunia sekalipun orang tersebut bukan apa-apa

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *