Himpunan Humas Hotel Yogyakarta Bikin Film Pendek Berjudul Locker

Himpunan Humas Hotel Yogyakarta membuat film pendek untuk kampanye vaksinasi Covid-19.


0

Himpunan Humas Hotel Yogyakarta dan Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, membuat film pendek berjudul Locker. Ketua Himpunan Humas Hotel Yogyakarta, Leno Christiannaldo mengatakan film pendek ini merupakan salah satu kampanye agar masyarakat tergerak untuk vaksinasi Covid-19.

“Vaksinasi akan menciptakan herd immunity sekaligus membuat #JogjaMembaik,” kata Leno kepada Tempo, Senin 4 Oktober 2021. Dia mengingatkan kembali bagaimana kondisi masyarakat yang berkecimpung di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, termasuk pengelola hotel, benar-benar lumpuh dan sepi selama PPKM Darurat dan PPKM Level 4 beberapa waktu lalu.

Sebab itu, menurut Leno, vaksinasi menjadi salah satu jalan keluar untuk memulihkan kondisi perekonomian dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. “Pesan yang ingin kami sampaikan melalui film pendek ini adalah pentingnya vaksinasi Covid-19 dan menjadi salah satu syarat utama dalam hal apapun,” katanya. Setiap orang yang bepergian, masuk dan keluar hotel, pusat perbelanjaan, menggunakan transportasi umum, dan berbagai aktivitas luar ruang lainnya, kini mensyaratkan vaksinasi.

Mengenai judul “Locker”, dia menjelaskan, dalam industri perhotelan, loker menjadi tempat bertemunya karyawan hotel pada jam-jam tertentu, baik saat mereka akan berkerja maupun istirahat. Loker menjadi tempat yang tepat untuk diangkat karena di sini biasanya para karyawan hotel saling bercerita.

Proses syuting film pendek “Locker” berlangsung selama dua hari. Leno melanjutkan, tim pembuat film ini juga menyeleksi pemain dan menentukan lokasi pengambilan gambar. Pemeran yang terlibat dalam film pendek ini adalah anggota Himpunan Humas Hotel Yogyakarta dan beberapa mitra. “Jumlah pemainnya hanya enam orang,” katanya.


Like it? Share with your friends!

0
innTeach

Sabar dan ikhlas akan menjadikan seseorang mulia dan terhormat di dunia sekalipun orang tersebut bukan apa-apa

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *