India Bersiap Sambut Turis Asing, Lihat 6 Rekomendasi Destinasi Wajib Kunjung

Pemerintah India merencanakan pembukaan kembali wilayahnya untuk turis asing pada 15 Oktober mendatang.


0

Dalam waktu dekat, India akan segera membuka perbatasannya untuk pelancong asing. Maka, para wisatawan bisa kembali menikmati keindahan dan keunikan negeri Hindustan itu.

Sebelum memutuskan untuk pergi, tak ada salahnya mengetahui apa saja tempat di India yang wajib didatangi para pelancong. Berikut daftarnya:

Taj Mahal, Uttar Pradesh

Destinasi wisata ini merupakan salah satu ikon wisata India. Makam besar dari marmer putih di Arga yang dibangun antara 1631-1648 merupakan seni Muslim paling dikagumi di India.

Salah satu dari tujuh keajaiban dunia itu dibangun oleh arsitek kaisar, Ahmad Lahori dengan luas 17 hektare dengan empat menara dan kubah bulat di atasnya. Gaya Mughal yang unik menggabungkan elemen dan gaya arsitektur Persia, Asia Tengah dan Islam.

Benteng Merah, New Delhi

Bangunan yang dibangun pada 1526 Masehi ini dinamakan Benteng Merah karena dinding batu pasirnya berwarna merah. Perencanaan bangunan ini didasarkan pada gaya Islam, tetapi setiap paviliun bergaya elemen arsitektur khas bangunan Mughal, perpaduan tradisi Persia, Timurid dan Hindu.

Taman Arkeologi Champaner-Pavagadh, Gujarat

Taman ini merupakan arsitektur Hindu Kuno dibangun oleh Mehmud Begda pada abad ke-16. Terletak di sekitar bukit Pavagadh, dikelilingi oleh bukit-bukit yang lebih rendah, lereng curam dan dataran tinggi, yang membuat perjalanan wisata menjadi menarik.

Makam Humayun, New Delhi

Bangunan dengan gaya struktural Mughal ini merupakan pencapaian arsitektur dengan tatanan tertinggi dengan biaya 1,5 juta rupee (sekitar Rp 284.528.555 ) pada 1569. Makam itu berada di tengah taman besar dan ditata dengan kolam-kolam yang dihubungkan oleh saluran. Pembangunan oleh istri pertama Humayun Bega Begum ini merupakan destinasi wisata paling diminati.

Kuil Matahari Konaraki, Orissa

Kuil ini merupakan keajaiban tentang kerajaan Orissa abad ke-13. Tempat ini merupakan tempat suci Brahmana paling terkenal di Asia dan merupakan salah satu pusat pemujaan matahari paling awal di India. Ukiran-ukiran pada bangunan yang unik nan rumit menjadi bagian menarik akan bangunan ini.

Monumen Khajuraho, Madhya Pradesh

Bangunan cantik di India ini mewakili kreasi artistik yang unik dengan seni pahatan indah. Kuil ini merupakan monumen dari dua agama yang berbeda, Brahmana dan Jainisme. Terdiri atas subtruktur yang ditinggikan, di atasnya menjulang tubuh bangunan yang mewah dan dimahkotai oleh serangkaian menara.

SHELAMITA AZZAHRA | INDIA CULTURE


Like it? Share with your friends!

0
innTeach

Sabar dan ikhlas akan menjadikan seseorang mulia dan terhormat di dunia sekalipun orang tersebut bukan apa-apa

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *