Jangan Abaikan Tubuh Saat Membutuhkan Me Time, Perhatikan 5 Tandanya

Me time merupakan waktu yang dibutuhkan seseorang untuk sendirian. Hal tersebut guna memulihkan lelah tubuh maupun tekanan batin


0

Me time merupakan waktu yang dibutuhkan seseorang untuk sendirian. Hal tersebut guna memulihkan lelah tubuh maupun tekanan batin yang mungkin sedang dialaminya.

Namun, tak jarang orang kerap mengabaikan me time, padahal tubuh sudah memberikan sinyal. Melansir situs First Thing First pada alamat firstthing.org, setidaknya 5 tanda berikut ini bisa menjadi sinyal bahwa Anda butuh waktu untuk me time:

1. Merasa tubuh tidak baik-baik saja

Hal ini bisa ditandai saat sebangun pagi, apakah Anda tetap merasa lelah, dan enggan beranjak dari tempat tidur?

Atau malah tubuh Anda menjadi lebih rentan terhadap penyakit-penyakit ringan, seperti flu, batuk, dan sakit kepala? Hal tersebut bisa menjadi indikasi bahwa tubuh sedang lelah. Cobalah ambil waktu untuk diri sendiri, lakukan hal yang Anda sukai, yang menimbulkan rasa senang.

2. Mudah terganggu oleh hal-hal kecil

Apakah belakangan Anda merasa diri lebih mudah emosional? Seperti mudah marah ketika mengemudi, atau nada suara seseorang bisa membuat Anda kesal?

Selain mudah marah, mungkin saja Anda justru merasa sebaliknya, yaitu mudah menangis dan rapuh. Apakah belakangan Anda mudah sekali menangis untuk hal-hal yang biasanya tak membuat Anda menangis?

Apabila Anda merasakan hal-hal tersebut, cobalah ambil waktu sejenak, istirahatlah dari rutinitas harian, dan lakukan hal-hal yang Anda senangi.

3. Orang sekitar mulai bertanya

Ketika Anda mulai merasa tidak baik-baik saja, mungkin saja tanda tersebut dapat terbaca oleh orang lain. Apabila teman, rekan kerja, maupun keluarga menanyakan apakah Anda sedang dalam kondisi tidak baik-baik saja, mungkin mereka merasa ada yang berubah pada diri Anda.

Ketika seseorang menanyakan hal tersebut, jangan takut untuk membicarakan apa yang sedang Anda rasakan dan alami. Kemudian jangan lupa ambil waktu untuk menyenangkan diri sendiri.

4. Merasa bosan dan tidak tertarik pada apapun

Apakah belakangan Anda mulai merasa bosan dan tidak tertarik untuk melakukan apapun? Hal ini mungkin saja akibat Anda terlalu lama menumpuk beban tanpa bisa meringankannya.

Saat merasa kehilangan motivasi dan keinginan akan hal apapun, cobalah ambil waktu untuk diri sendiri. Bisa dengan membeli semua cemilan yang biasanya Anda sukai, menonton filem, maupun jalan-jalan.

5. Sadarkan diri Anda

Kadang, Anda terlalu sombong dan mengabaikan sinyal tubuh yang menginginkan istirahat. Cobalah dengarkan hati Anda, apabila rasanya sudah menjadi beban, ambillah waktu untuk me time, biarkan tubuh berhenti sejenak untuk memulihkan energi.

DELFI ANA HARAHAP


Like it? Share with your friends!

0
innTeach

Sabar dan ikhlas akan menjadikan seseorang mulia dan terhormat di dunia sekalipun orang tersebut bukan apa-apa

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *