Menurut Studi, Makan Buah dan Sayur serta Olahraga Bisa Bikin Lebih Bahagia

Pria lebih banyak berolahraga, sementara wanita makan lebih banyak buah dan sayuran.


0

Gaya hidup sangat berpengaruh pada kebahagiaan seseorang. Sebuah studi mengungkapkan, makan makanan menyehatkan seperti sayur dan buah, ditambah dengan olahraga, bisa membuat orang bahagia.

Dikutip dari Science Daily, Sabtu, 26 September 2021, studi yang diterbitkan di Journal of Happiness Studies itu menunjukkan bahwa kemampuan individu mengontrol diri berperan utama dalam mempengaruhi keputusan gaya hidup, yang pada gilirannya memiliki dampak positif pada kesejahteraannya.

Penelitian yang dipimpin tim dari University of Kent dan University of Reading itu juga menunjukkan kecenderungan yang berbeda antara pria dan wanita. Pria tampaknya lebih banyak berolahraga, sementara wanita makan lebih banyak buah dan sayuran.

Doktor Adelina Gschwandtner dari University of Kent’s School of Economics mengatakan, perilaku yang berhubungan dengan tujuan jangka panjang cenderung sangat membantu dalam mempertahankan gaya hidup sehat.

Gaya hidup sehat tidak hanya membuat seseorang lebih sehat tetapi juga lebih bahagia, maka ini situasi yang saling menguntungkan.

Menurut Profesor Uma Kambhampati dari University of Reading’s School of Economics, selama beberapa tahun terakhir ada perubahan yang lebih besar di antara orang-orang terkait pilihan gaya hidup lebih sehat.

“Untuk menetapkan bahwa makan lebih banyak buah dan sayuran dan berolahraga dapat meningkatkan kebahagiaan serta menawarkan manfaat kesehatan merupakan perkembangan besar. Ini mungkin juga berguna untuk kampanye kebijakan seputar lingkungan dan keberlanjutan,” kata dia.


Like it? Share with your friends!

0
innTeach

Sabar dan ikhlas akan menjadikan seseorang mulia dan terhormat di dunia sekalipun orang tersebut bukan apa-apa

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *