Ribuan Siswa dan Santri NTB Dapat Tiket Gratis Nonton Balap di Sirkuit Mandalika

Ajang IATC menjadi pembuka WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika yang akan digelar pada 19-21 November 2021.


0

Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah memberikan tiket gratis bagi pelajar, santri serta orang vaksinator untuk menyaksikan kejuaraan balap motor yunior Asia Challenge di Sirkuit Mandalika. Event Junior MotoGP atau Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) itu rencananya digelar pada 12-14 November mendatang.

“Saya akan menghadiahkan tiket gratis bagi santri madrasah Aliyah di bawah naungan Pondok Pesantren di Lombok Tengah,” kata Zulkieflimansyah sewaktu memberi sambutan di depan santri Yayasan Raudlatul Ma`arif Kabupaten Lombok Tengah, Rabu, 29 September 2021.

Jumlah yang ia janjikan sebanyak 200-300 orang. Zul juga akan memberikan tiket gratis kepada 2.000 pelajar SMA.

Menurut Zul, tiket itu diberikan agar para pelajar dan santri itu memahami segala dinamika event-event dunia di Lombok Tengah. Selain itu, ia ingin para pelajar mendapat inspirasi dari para pembalap yang berlaga. Pembalap itu rata-rata berusia sebaya dengan pelajar SMA.

Selain untuk pelajar, Zul menjanjikan tiket gratis untuk 3.000 vaksinator di NTB. Tiket gratis itu diberikan sebagai apresiasi bagi para vaksinator yang telah memperjuangkan tingkat vaksinasi di NTB terus naik. ”Sehingga mencapai 70 persen agar berada di Level 1 dan siap menjadi tuan rumah event international ini,” ujarnya.

IATC merupakan ajang balap pencarian bakat yang digelar Dorna Sports selaku organizer MotoGP dan World Superbike. Ajang itu telah banyak menyumbang pembalap ke ajang Moto3 dan selanjutnya naik ke Moto2 dan MotoGP atau WSBK.

Ajang itu sendiri menjadi pembuka WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika yang akan digelar pada 19-21 November 2021.


Like it? Share with your friends!

0
innTeach

Sabar dan ikhlas akan menjadikan seseorang mulia dan terhormat di dunia sekalipun orang tersebut bukan apa-apa

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *