Shannen Doherty Ingatkan Perempuan Rutin Mammogram untuk Deteksi Kanker Payudara

Shannen Doherty didiagnosis menderita kanker payudara untuk pertama kalinya pada Maret 2015 sebelum memasuki remisi pada April 2017.


0

Shannen Doherty mengunggah foto-fotonya saat berjuang melawan kanker payudara stadium 4. Dia berpesan kepada pengikutnya terutama perempuan untuk melakukan skrining kanker payudara sebagai deteksi dini penyakit tersebut. Semakin cepat diketahui, semakin besar kemungkinan keberhasilan pengobatannya.

Foto-foto candid Doherty selama pengobatan Doherty dirilis bintang serial remaja 1990-an Beverly Hills, 90210 pada Kamis, 7 Oktober 2021. “Untuk bulan peduli kanker payudara, saya ingin berbagi lebih banyak tentang perjalanan pribadi saya dari diagnosis pertama hingga kedua. Apakah semuanya cantik? Tidak, tetapi itu benar dan harapan saya dalam berbagi adalah bahwa kita semua menjadi lebih terdidik, lebih mengenal seperti apa kanker itu,” tulis Doherty yang berusia 50 tahun.

“Saya harap saya mendorong orang untuk melakukan mammogram, melakukan pemeriksaan rutin, menghilangkan rasa takut dan menghadapi apa pun yang mungkin ada di depanmu.”

Mantan bintang serial Charmed itu didiagnosis menderita kanker payudara untuk pertama kalinya pada Maret 2015 sebelum memasuki remisi pada April 2017. Dia merinci perawatan yang dia lalui, termasuk mastektomi, kemo, dan radiasi.

“Saya mengalami banyak mimisan akibat kemo,” kata Doherty. Dia mengaku sengaja mengenakan piyama lucu untuk meringankan rasa sakit mental dan fisik selama perawatan. “Tidak yakin apakah ada di antara kalian yang mengalami ini. Aku juga sangat lelah.”

Doherty kemudian mengumumkan pada Februari 2020 bahwa dia sedang berjuang melawan kanker payudara stadium 4 dan sejak itu telah rajin mengabarkan kondisi terbarunya kepada para penggemar. Terakhir, dia mengatakan saat ini terus berjuang untuk hidup. Dia melakukab banyak pemeriksaan untuk bertahan.

Shannen Doherty juga menjelaskan bahwa dia masih mengikuti protokol pertama perawatannya. “Sepertinya kamu hanya ingin bertahan di protokol selama mungkin,” ujar dia.

PAGESIX | INSTAGRAM


Like it? Share with your friends!

0
innTeach

Sabar dan ikhlas akan menjadikan seseorang mulia dan terhormat di dunia sekalipun orang tersebut bukan apa-apa

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *