Stop 5 Kebiasaan Minum Ini Jika Ingin Berat Badan Turun

Ketika ingin menurunkan berat badan, orang lebih banyak memperhatikan makanan yang dikonsumsi dibandingkan dengan minuman.


0

Ketika ingin menurunkan berat badan, orang lebih banyak memperhatikan makanan yang dikonsumsi dibandingkan dengan minuman. Padahal minuman yang kita konsumsi dalam sehari memiliki dampak yang sama pada rencana penurunan berat badan. Jadi, saat diet penurunan berat badan, makanan dan minuman harus sama diperhatikan.

Inilah beberapa minuman yang harus dihindari jika ingin berat badan turun, yang dilansir dari Times of India, Minggu, 26 September 2021.

1. Jus buah kemasan

Tak perlu diragukan lagi bahwa jus buah baik untuk kesehatan. Minuman ini kaya vitamin dan mineral yang membantu tubuh menjalankan semua fungsi internal dengan baik dan membantu proses penurunan berat badan. Tapi manfaat itu hanya didapat dari jus buah segar. Jus buah kemasan di supermarket sarat dengan gula yang dapat dengan justru bisa menggagalkan penurunan berat badan. Selain itu, mereka mengandung pengawet yang tidak begitu sehat.

2. Teh manis

Teh adalah minuman favorit lainnya yang dinikmati orang ketika mereka mencoba mengikuti diet untuk menurunkan berat badan. Teh hijau, teh hitam, atau teh herbal juga baik kesehatan, kecuali es teh manis kemasan yang tersedia di pasaran. Sebotol es teh manis mengandung 200 hingga 450 kalori yang merusak diet. Cari alternatif yang lebih sehat dan minum teh buatan sendiri.

4. Minuman energi

Setelah sesi latihan yang melelahkan, minuman dingin bisa menggantikan cairan tubuh yang hilang. Tapi ini tidak termasuk minuman energi. Minuman olahraga atau minuman energi umumnya sarat dengan gula dan zat penyedap yang dapat menyebabkan peradangan dalam tubuh. Air kelapa atau air infus atau buah segar adalah pilihan yang jauh lebih baik.

5. Alkohol

Kebanyakan alkohol tinggi kalori, ketika menambahkan minuman dingin ke dalamnya, jumlah kalori meningkat. Alkohol yang paling kalorinya adalah bir, dan wiski, tequila, dan gin lebih sedikit.

6. Kurang minum air putih

Minum cukup air penting untuk menjaga kesehatan, terutama ketika mencoba menurunkan berat badan. Air membantu membuang racun dari tubuh, meningkatkan metabolisme, dan mencegah kebiasaan mengunyah yang tidak sehat. Jadi, usahakan minum air putih minimal 2 sampai 3 liter setiap hari.


Like it? Share with your friends!

0
innTeach

Sabar dan ikhlas akan menjadikan seseorang mulia dan terhormat di dunia sekalipun orang tersebut bukan apa-apa

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *