Tempat Menikmati Sunset dan Sunrise di Borobudur Masuk 50 Desa Wisata Terbaik

Desa Wisata Karanganyar, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, masuk dalam daftar 50 desa wisata terbaik di Indonesia.


0

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menetapkan Desa Karanganyar, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, dalam daftar 50 desa wisata terbaik di Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengucapkan selamat kepada pengurus Desa Karanganyar sebagai salah satu desa wisata terbaik di Indonesia. “Desa wisata Karanganyar menjadi satu dari 50 desa wisata terbaik di Indonesia karena memiliki berbagai potensi, baik dari segi kearifan lokal, keindahan, dan ekonomi kreatif,” kata Sandiaga di Magelang pada Selasa, 12 Oktober 2021.

Sandiaga berharap pencapaian tersebut dapat memotivasi pengurus desa wisata lainnya untuk mengembangkan potensi yang mereka miliki. Salah satu keunggulan Desa Wisata Karanganyar adalah, di sini wisatawan dapat merasakan pemandangan alam yang indah, menikmati mahatari terbit (sunrise) dan matahari terbenam (sunset), dan melihat Candi Borobudur dari kejauhan.

Selain keunggulan alam dan budaya tadi, menurut Sandiaga Uno, kerajinan gerabah dari Desa Karanganyar juga sudah terkenal. “Dan itu juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan,” katanya. Sandiaga Uno menambahkan, pariwisata adalah industri yang bergumul dengan kebahagiaan. Sebab itu, pelaku usaha pariwisata harus mampu memberikan kenyamanan, keamanan, dan kegembiraan bagi siapa saja yang berkunjung.

Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Adi Waryanto mengapresiasi penghargaan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk Desa Wisata Karanganyar. “Mudah-mudahan prestasi ini dapat bertahan dan meningkat supaya minat wisatawan untuk berkunjung ke Borobudur terus bertambah,” ujarnya.


Like it? Share with your friends!

0
innTeach

Sabar dan ikhlas akan menjadikan seseorang mulia dan terhormat di dunia sekalipun orang tersebut bukan apa-apa

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *